HAK/KEWAJIBAN atau PENGABDIAN?





HAK / KEWAJIBAN atau PENGABDIAN


Selama gue kerja ditempat baru, kegiatan sehari-hari gue biasa aja. cuma bikin konsep buat video company profile,duduk di tempat gue kerja, mandengin laptop gue, mainan hp, lalu bercanda dengan tim kantor dan karyawan yang berada di luar lainya. setiap istirahat sholat semua pegawai dikasih satu jam istirahat diatas jam 12 siang. trustthem gue udah ngelakuinnya selama kurang lebih enam hari di masa training gue disini. jam kerja gue dimulai pukul delapan pagi. sama aja bohong sih kalo orang kantor pulang tepat waktu. seumpama jam lima kita harus pulang. tapi ini lebih dari jam itu. ujung-ujungnya sampe rumah malam juga.

Sebenarnya kali ini gue bukan ngomongin masalah keseharian gue yang flat gitu-gitu aja. sebenarnyaa gue mau ngeluarin unek-unek gue. udah beberapa hari ini gue pendem dan bikin gue sangat menyakitkan.  beberapa waktu lalu gue sempet nulis tentang ''skripsi'' di ceritanya Al Part I. kali ini gue mau membahas tentang bagaimana rasanya Kerja yang Full Time lalu lanjut nyelesain skripsi. 

 ***

Jujur, sebenarnya gue munak dengan otak dan fikiran gue disini. karena apa? gue yang pingin cepet nyelesain skripsi gue harus tertahan dengan gue keterima kerja di perusahaan ini. gue harus terbiasa belajar menghadapi dua orang setiap harinya.  gue harus terbiasa membagi waktu. mana skripsi gue dan mana tugas kerjaan gue. kesiksa sih engga, cuman rasanya kek otak gue udah mau pecah udah full, udah gimana ya gue susah ngejelasinnya. karena apa? ini salah gue sendiri. kenapa gue gak bisa negesin ke diri gue sendiri kalo gue kerja yang  fulltime itu ngabisin banyak waktu senggang gue.

Karena sampai bingungnya, gue sampai curhat masalah ini ke temen-temen gue. very bestser gue itu aslinya gak kebiasa curhat sama temen cowo, sangking gak kuatnya gue. gue sampai curhat dan cerita ke salah seorang temen gue cowo yang setia banget dengerin curhatan gue. gue curhat apa adanya ke dia masalah kerjaan gue. tentang hak kewajiban gue kerja disni atau gue disini hanya mengabdi?
gue udah negesin, beberapa temen gue nyaraninnya sama ke gue. gue mau lanjut skripsi atau gue kerja fulltime atau gue harus focus disalah satunya?

Dan masih gak terbayangkan oleh gue, sumpah gue bingung capek. betapa susahnya -mindset- gue dirubahya, apa gue kurang teges disini sebenarnya gue ngapain? kerja ngapain? kok rasanya gue capek. belom gue mikirin skripsi gue, belom lagi gue mikirin kerja yang kadang atasan kerjanya marah - marah dan marah. do gue tau, atasan gue memiliki pendidikan diluar negri dan memiliki pemikiran yang westernisasi. apa iya? memperlakukan demikian, dan sedemikian?
   
HAK/KEWAJIBAN atau PENGABDIAN? HAK/KEWAJIBAN atau PENGABDIAN? Reviewed by Alfiyah Rachma on March 20, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.