Dengerin Cerita Al Yuk!!




Dengerin Cerita-Ceritanya AL yuk!
                                    PART II
                                   @Alfiyahrachma



Hallo Word!!
Kembali lagi dengan ceritanya AL yang percayalah, terkadang isinya rada absurd dan kadang suka ngga jelas. Tapi thanks banget kalian yang udah mampir blog Al.

Anyway..

Al mau share sedikit pengalaman AL beberapa bulan lalu dimana setelah KKN awal sepetember lalu gue keterima internship di NET TV Biro Bali. Selama 3 bulan gue pergi ke Bali, padahal baru seminggu gue nikmatin rumah setelah KKN di luar kota. Awalnya bingung, kesel, soalnya ini pertama kali gue internship di luar pulau jawa. Ngga kebayang sebelumnya. Maklum kuliah gue di kota gue lahir, jadi baru ini gue tinggal jauh dari keluarga gue. Oh man.. setelah gue mikir panjang dalam beberapa hari, kenapa gue ngga ambil kesempatan ini. Jarang yang keterima internship di TV Nasional. Akhirnya gue terima dengan penuh kebimbangan. Dalam perjalanan darat yang menguras waktu kurang lebih 10 jam perjalanan darat Jember – Denpasar Bali gue ngga merasa capek sekalipun. Gue merasa seneng. #Throwback dulu gue pernah tinggal di Bali selama lima tahun dari awal gue umur satu sampai lima tahun gue tinggal di Denpasar. Akhirya gue pulang kampong!! Horee!!

Sekitar jam 4 sore gue sampe di Denpasar, malamnya gue langung main ke Kuta. Main dan makan nasi goreng yang harganya sekitar 20 ribu. Lumayan mahal bagi orang Jawa, maklum gue yang notabennya hidup di daerah kampus 8 ribu rupiah sudah dapat nasi goreng :D setelah makan lanjut jalan-jalan buat belanja keperluan kos. Oia, gue lupa ngasih tau dimana gue tinggal. Gue kos di Jalan Uluwatu depan GWK ( Garuda Wisnu Kencana ) disana gue bertiga sama temen gue, gue kos di rumah tante temen gue yang buka kossan, tentrem banget disana soalnya banyak orang jawa yang tinggal disana jadi gue ya biasa aja hehe. Kalo kantor internship gue jaraknya sekitar 20-25 menit kalo ngga macet. Kantor Net di Seminyak, Kuta sedangkan gue tinggal di Kuta Selatan. Lumayan man.. but never mind.

Awal, gue masuk kerja hari senin malam. Kerja gue di bagi shift, awal gue kebagian shift malam. Awalnya sih gue juga cuman ngamatin, introducing sama teman-temen disana. Ternyata juga ada yang internship disana juga mereka dari Bali. Hari demi hari, gue lewati percayalah, setelah seminggu mengamati, gue udah megang CG (Character Generic) dimana posisi gue menyiapkan berita sebelum on air dan pas on air gue di sebelah switcherman. Gue juga VO berita, edit paket berita dan gue juga belajar banyak hal liputan. PTC uakeehh…


But gue nggak cerita banyak tentang kerjaan gue disana seperti apa. Haha random sih kebanyakan. Tinggal di Bali gue seneng. Karena liputan gue jalan jalan terus isinya, dan pas liputan itu gue belom pernah kesana whole my life never. Kayak tangkup waterfall, desa wissata undisan and many more. Kalo Cuma GWK, pantai kuta, beachwalk, Uluwatu, Nusa Dua, apa lagi ya gue lupa gue udah nyobain semua. Hahah *plak sombong kali . but trus me, Bali is so Beautiful island really, about the people, culture and I have one bracelet from some one who to give me. They’ll call ‘’sanga datu’’ gelang dari kebudayaan sana dan pura disana. Gelangnya kek dari benang woll sih, cuman never seems before here my small town.


Dengerin Cerita Al Yuk!! Dengerin Cerita Al Yuk!! Reviewed by Alfiyah Rachma on February 19, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.