Sebuah Jurnal Perjalanan, Puncak 2329 Mdpl MT. Bromo





Perjalananku Mendaki Puncak 2329 mdpl ‘’Mount BROMO’’
Bromo dan keindahannya menyisahkan sepenggal cerita Cerita aku dan kalian menikmati kopi dan susu di kala suhu tak menentu



Malam itu suhu Dingin mencapai 11°C, bagi kami suhu tersebut sangatlah dingin, dinginnya bukan main kami tiba di Cemoro Sewu ketika malam hari. Sebagai anak kota yang biasa dengan suhu 23°C sedikit menerima kenyataan ''Culture shocked'' dengan suasana malam hari yang supeeeer dingin dan ngga bisa dibayangin.
Telapak tangan, tak terasa kaku badan terasa sedikit gemigil menginjak lantai home stay yang baru kami tempati dinginnyaaaaaa bukan main. 


Sejenak kami keluar dari home stay dan bergegas untuk mencari warung di dekat home stay sambil bercengkrama menikmati segelas susu, teh. dan kopi..
ditemani dengan beberapa masyarakat suku tengger dan beberapa anak kecil yang berjualan kupluk dan syal khas bromo, tanpa berfikir panjang karena suasana yang dingin aku membelinya, dengan harga murah.

Kehangatan dan keharmonisan cerita menambah kami sodara, meskipun terkadang perbedaaan menjadi pemisah dan kami memiliki culture dan kebiasaan berbeda.


Bedanya sih Cuma tempat tinggal saja, seperti kami tinggal dikota yang sumpek dan panas sedangkan mereka selalu menyapa suhu dingin yang dipenuhi dengan canda dan tawa seperti tidak ada beban pastinya.

Keesokan Harinya..

Bromo Tengger Semeru

Mentari menyambut pagi kami, pukul 04.00 kami tiba di second dari point center. karena parkiran ramai kami memutuskan untuk ke second center sajaa untuk menikmati suguhan sunrise dari atas ketinggian 2329 mdpl.

Bromo dan Semeru jelas terlihat dari ketinggian sana.

08.00 Hikking To Bromo

Suasana dan suhu cukup dingin dan panas mataharipun tak sedikit membakar kulit, ya mungkin karena suhu di atas ketinggian 2329 mdpl.

pasir berbisik turut meramaikan suasana dan suara, angin sebagai pelengkap membuat sesuana meskipun panas namun terasa sejuk.

Bromo Tengger Semeru

Bromo Tengger Semeru
Bromo Tengger Semeru
Bromo Tengger Semeru
Bromo Tengger Semeru
Bromo Tengger Semeru
Bromo Tengger Semeru
IG : Alfiyahrachma
Twitter : Alfiyahrachma


Xoxo



Alfiyah Rachma




Sebuah Jurnal Perjalanan, Puncak 2329 Mdpl MT. Bromo Sebuah Jurnal Perjalanan, Puncak 2329 Mdpl MT. Bromo Reviewed by Alfiyah Rachma on August 26, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.