ANAK RANTAU Story




ANAK RANTAU STORY
By : @AlfiyahRachma

Kesepian, kesendirian, dan kerinduan adalah hal yang akrab dirasakan oleh kami anak rantau.:)
simple quote

Ada yang lagi ngalamin? ada?  banyak! simple quote di atas memang sudah tak asing lagi bagi  temen-temen yang sekarang lagi merantau. Kuliah, kerja, pendidikan militer, maupun magang. demi meniti carier banyak yang rela meninggalkan kota kesayangan, meinggalkan orangtua, sanak saudara kerabat serta sahabat.

sedih? Iya, rasanya seperti hendak pergi kesuatu medan bak perang. haha Please don't be sad, everything have the way, there's good for you. sudah memang jalannya kalo kamu lagi meniti carier di luar kota bahkan di luar provinsi. Bagi yang kuliah 3-4 tahun lamanya meninggalkan sanak saudara di rumah adapun yang melebihi itu contohnya 10 tahun mungkin :v lol. how really miissss them. 3/4 tahun kuliah memang terasa lama jika disetiap menit di hitung, namun akan lebih sebentar jika itu dijalani dengan penuh rasa syukur, bener nggak? kalian yang masih rantau ada yang dapat kiriman uang buat kehidupan sehari-hari? membayar kos? makan? Hangout? atau beli sesuatu kebutuhan kalian? apa uang sebulan itu cukup? xoxo. yang sudah kerja? sudah dapat gaji dan bisa transfer orang tuuaa wah, betapa bahagianya mereka melihat anaknya sukses yang jauh disana xoxo hanya bisa bertatap muka melalui skype, voicecall, etc.

Kesedihan bukan pilihan yang tepat bagi anak rantau, juga bisa bahagia 45% - nya. Buatlah 45% itu berkesan di perantauan contohnya kalian bisa explore tempat-tempat yang belum dikunjungin teman kalian di kampung halaman.

Ya, moment perjalanan kesempatan menjelajah tempat baru, place to place akan membuka cakrawala dan pengetahuan kalian, dimanapun kalian berada dan mengingatnya akan menjadi kesan tersendiri kalian bisa tau dan mempelajarinya, selain itu kamu juga bisa ikut aksi sosial dimanapun dan kapanpun, ikut berpartisipasi. atau kalian bisa mengikuti sebuah club yang sesuai passion kamu. kegiatan seperti ini yang dapat sedikit melupakan kerinduan yang mendalam terhadap kampung halaman. bener nggak?
atau simplenya setiap trip kalian bisa diabadikan dengan membuat video vlog, atau tulisan isi blog.


Berbagai pengalaman dan pelajaran bisa didapat dari kalian yang sekarang lagi merantau. wawasan kalian semakin luas, ilmu kalian semakin bertambah, dan in the most important that kalian memiliki teman yang memiliki kehidupan yang sama dengan kalian.

soo...

Enjoyed u're moment before u leave u're town now.

intinya jangan bersedih, jangan galau, kalo uang kalian habis sebelum waktunya kalian bisa pinjem ke temen kalian dikit-dikit xD , nikmatilah bersama teman-teman.
Al juga pernah merantau, selama 6 bulan di kota orang. meskipun kuliah Al sendiri di kota tempat Al tinggal ckckck  comedown bisa belajar mengenai pelajaran hidup yang extrem. tapi ada hikmahnya juga.


Membuat berbagai perubahan di setiap sisi kehidupan, nah Al ada beberapa tips buat kalian yang lagi rantau. berikut tipsnya :

1. Keluarga sudah banyak memberikan kehidupanmu nyaman, but kini saatnya kamu harus hidup hemat, serba cukup, mandiri, masak sendiri xD
2. Belajar mandiri memang berat, tetapi kapan lagi kamu bisa belajar kalau bukan saat-saat kamu merantau.
3. Keluarlah dari Zona Nyamanmu dan beralihlah ke tempat baru yang harus dibuat nyaman, explore kota rantau kalian. disana kalian akan menemukan kehidupan baru gaes.
4. Paling penting, Menghemat waktu dan Uang!
5. This is real life gaes, ini kehidupan sebenarnya. Jaga diri kalian sebaik mungkin, jaga lisan, jaga hati, jaga perilaku, jaga jodoh, jaga kamu:*

#njirr



SEKIAN - TERIMA KASIH

Gaes, haha maaf kependekan yah yang penting kan kalian ada waktu baca blog aku ckck
thanks udah sempetin baca, share kehidupan rantau kalian below yah, hihi atau mungkin kalian bisa nambahin tips #versi kalian its boleh banget.
ANAK RANTAU Story ANAK RANTAU Story Reviewed by Alfiyah Rachma on January 12, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.