DAY - 6 BELANJA ONLINE




Ramadan, Day - 6

Apakah sudah mempersiapkan segala hal semisal mempersiapkan untuk lebaran?
atau masih menunggu Promo atau discount untuk belanja online?

Oh, iya inget. belanja online tidak boleh hedon ya?
inget puasa makna nya apa selain menahan lapar dan haus? jadi dikurangi untuk pengen ini dan itu ya.

Aku punya beberapa tips untuk membeli barang online. di startup yang lagi hype di Indonesia ini. apa saja tips dan triknya? tenang aku hanya share beberapa saja yang pernah aku alamin ;)

Manfaatkan BIG SALE!









Promo mendekati Lebaran sebentar lagi akan gila-gilaan. mulai dari diskon, cashback, dan free ongkir. Moment disaat lebaran ini menjadi sanksi betapa mudahnya belanja online? iya ga siih?

Aku kadang manfaatin discount & Free Ongkir itu pasti.  supaya harga barang ngga mahal-mahal amat paling penting itu untuk mendapatkan free ongkir-nya

Tipsnya :

1. H-7 Lebaran BIG SALE bakalan gede-gedean di startup online ga nanggung-nanggung promonya gila-gila.an. yang pasti kalian harus sering-sering pantengin APK-nya. barang yang diskon biasanya muncul di beranda awal. inget! beranda awal.

2. H-7 Lebaran inget! Paling penting adalah kalian beli apa yang kalian butuhkan bukan yang kalian Inginkan! bener-bener di catet ya.. ini penting KEBUTUHAN bukan KEINGINAN.


3. YOU MUST THINK THIS




H-7 Lebaran, bukan kalian aja yang demen belanja onlinem ribuan bahkan ratusan ribu orang cari yang simple untuk menikmati belana online.
biasanya yang dialami agen pengiriman barang adalah;

1. Overload dalam pengiriman, jadi tidak musti sesuai estimasi. ini bahaya yaa apalagi barang yg kalian beli untuk moment lebaran. sakit ga tuh barang yang dia arep-arepkan ga datang sebelum lebaran. 

solusinya : beli barang jauh-jauh hari, atau kalian bisa cari barang yang sama di toko daerah tempat kalian tinggal.

2. Barang Tidak Sesuai Gambar

Sering banget terjadi ya? sabar, belanja online terkadang begini. solusinya : musti cari toko online yang terpercaya, dan banyak testi yang memberikan gambar ori-nya.

3. TELITI sebelum Membeli.

Supaya ngga kerjadian masalah di atas, maka sebelum melakukan transaksi adalah teliti sebelum membeli ya :)



Jika, kalian khawatir akan belanja online yang overload, ada baiknya juga memanfaatkan Dept. Store di dekat rumah kalian untuk memanfaatkan Promo, Disc, dan lain-lain. selain barang asli juga kalian bisa lihat secara langsung barangnya.

Jadi, Belanja Online Worth it ga sih?
Tergantung kalian memilih :)

Kalo aku worth it jika barang yang aku cari tidak ada dikota aku, lalu aku tidak terburu-buru amat menunggu barang datang.
Happy Shoping~~



***


#30HariKebaikanBPN



Contact Me :
IG : Alfiyahrachma
Twitter : Alfiyahrachma
Email : alfiyah.rachma@gmail.com


DAY - 6 BELANJA ONLINE DAY - 6 BELANJA ONLINE Reviewed by Alfiyah Rachma on May 13, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.