UPDATE] MY DAILY SKINCARE ROUTINE - DRUGSTORE & LOCAL PRODUCTS FAVORITE

[UPDATE] MY DAILY SKINCARE ROUTINE - DRUGSTORE & LOCAL PRODUCTS FAVORITE
By @Alfiyahrachma



2018 wellcomeee!!!




Hmm, jadi langsung ke pointnya ini adalah pertama kali aku updte tentang beaut . Okay langsung saja disini aku mau share tentang postingan My Daily Skincare Routine 2018 .
Cerita dulu ya, sebenarnya wajahku adalah tipe wajah kombinasi yaitu kadang berminyak kadang juga kering berminyak dan kering dan berminyak itu cuman di daerah T zone you know lah daerah T zone adalah daerah antara dagu, hidung, lalu ke dahi, initinya berbentuk T. selain kombinasi wajahku juga berjerawat. Kalo yang satu ini suka susah banget yak arena jerawat sering banget datengin wajahku palagi pas Pra Menstruasi sebajibun munculnya sist, bekasnya pun MasyAllah banyak banget! Sampai-sampai aku bingung mau pake skincare produk apa yang murah tapi cocok alias produk lokalan yang dapat ngusir jerawat aku L so sad banget!
Perawatan klinik kecantikan? Aku sudah pernah banget dan banget memang sih hasilnya bersih banget tapi kalo wajah ngga dirawat lagi ya bakalan muncul lagi. FYI, kadang persepsi orang mengenai pemakaian skincare dari dokter atau klinik kecantikan dapat membuat ketergantungan. Sebenarnya itu ngga bener lo guys, jadi yang bener begini: kalian di rekomendassiin skincare dari dokter tipe A karena wajah kalian membutuhkan produk tipe A, nah rutin nih kalian makenya, alhasil 2-3 bulan  wajah kalian bersih banget, lalu pada suatu hari produk kalian habis nih, dan kalian memang sengaja gak beli produk tipe A lagi karena udah puas dengan hasil dari skincare dari dokter itu. Dua minggu kemudian wajah kalian muncul jerawat satu-satu dan (agak banyak) stress dong L karena wajah kalian ada beberapa jerawat. Lalu kalian berspekulasi bahwa kalian ketergantungan produk A, (jadi kalo ngga make bakalan jerawatan L)  guys sebenarnya enggak, itu karena wajah kalian butuh perawatan lagi dengan menggunaakn skincare  yang dapat menutrisi wajah kalian cara lepas cream dokter alias agar kalian ga beli lagi karena harga mahal, kalian bisa lepas pelan-pelan (ini banyak informasi di youtube) dan mencoba untuk menggunakan skincare yang aman. Dulu aku pernah make skincare dari klinik kecantikan ada di post blog aku sebelumnya J
Jadi langsung back to topic, aku lepas cream dokter sudah setahun lalu, maka dari itu wajah aku perlu perawatan lagi tanpa harus make skincare produk dari klinik atau dokter. Ini diaaaaa!!!! beberapa skincare routine aku yang tiap hari aku pakai.

*oia, lupa aku ngga ngasih foto before-after wajah aku pas make skincare dokter ataupun telah lepas lalu beralih ke drugstore ya karena pertimbangan males ngedit soalnya ngga make hijab* diharapkan maklum yes!
 Perkembangan pesatnya sungguh pesat, jerawat hilang tinggal beberapa bekasnya saja :) so dont worry kalo cuma bekas bisa di tutup make-up :)


My Skincare Routine

Literally semua DRUGSTORE dan ngga ada yang high end jadi cukup murah meriah di kantong mahasiswa pada umunya termasuk saya :) mahasiswa tingkat akhir :)


1. Pembersih, Penyegar, Pealing spray scrubing, spray :)




DRUGSTORE : yang biasa aku pake  dari yang paling atas dua Botol berwarna merah dan putih
produk dengan stiker putih :

(MINGGUAN Skincare Routine makenya 2 minggu sekali)

a. Beauty Pealing Spray by FLASHIN

Ini produk dari Flashin yang aku pake, yakni berisikan butiran scrub dan cara makenya semprot lalu di pijat-pijat alias di scrubing di wajah  dapat juga make di seluruh badan pengganti body lulur cuman ini scrubnya agak soft gitu gak kasar jadi aku rekomin make buat wajah atau pergelangan sikut aja, setelah make dibersihkannya make air dingin atau air anget.

b. Beauty Water

setelah make pealing dan wajah telah dibersihkan selanjutnya make beauty waternya agar suapaya PH kulit kembali normal alias lembab :) dan ini bisa di bawa kemana-mana buat nyegarin wajah kalian

Aku REKOMIN dua produk di atas buat kalian karena selain gunanya bagus, segi package simple! bisa kalian bawa kemana-mana lo dan yang penting cocok di semua jenis kulit.

Harga?
ini produk dari perusahaan kakak aku, dan aku dapat dikasih :) kali ngga salah paketan belinya jadi yang pertama isi : pealling, body serum, dan sabun terus kalo spray masuk ke paket spray, susu, dan sabun (harganya paket yg pertama sekitar 350-an)

kalo yang dialy ::)
tiga produk bawah adalah tiap hari aku pake ada milk cleanser, toner, dan bedak dingin. semuanya produk lokalan dan dapat ditemukan dimana saja dan harga murah cara makek yang biasa aku pake adalah :
1. sebelum mandi, bersihkan make milkcleanser
2. lanjutkan ke facial wash ( lupa ga foto facialwash, aku make clean & clear)
3. make toner dari viva
4. setelah kering make bedak dingin :) 
5. nikmatin kelembabpan wajah yaaaaa!

2. Mingguan Penting! pengganti facial di salon
(MINGGUAN Skincare Routine makenya 2 minggu sekali aku ada 2 produk lagi dari wardah aku makeknya kalo butuh kalo pas wajah aku bener-bener kotor dan buat acara facial di rumah )


pealing dan facial message
Dua produk tersebut selalu aku pakai mingguan juga atau pas wajah aku bener bener butuh treatment tapi ga harus di salon, makenya sama begini:

1. Wajah dibersihkan menggunakam milkcleanser
2. lalu di lap menggunakan tisu basah/kapas
3. make scrub
4. bersihkan scrub make tisu basah
5. pijat wajah menggunakan facial message
6. aku dibersihkan lagi make tisu basah
7. maskeran (aku make masker ovalle)

3. Pelembab Wajah

Jadi setelah menggunakan skincare atau setelah wajah dibersihkan dan sebelum make-up aku makai dua pelembab di bawah ini :)

1). SkinAqua

Sebelum make up (alias ku buat make up base)


Ini cocok dikulitku, bikin kulitku super lembut dan lembab. selain melembabkan tekstur dari produk ini cari dan berwarna putih. aku sukanya karena ini mudah menyerap dikulit dan tidak lengket. sebelum make-up biasanya aku make pelembab ini dan trusthem bikin make up gak creaky soft gitu hasil finishingnya :)

2). Pelembab Wardah 
Dipake kalo wajah kering bgt

Pelembab yang kedua ini aku baru dapat dari workshop wkwkw nah ini pelembabnya bagus bener-bener ngelembabin tapi aku kadang kurang suka kalo di pake tiap hari. jadi makenya pas kulit bener-bener butuh pelembab :) skinaqua dan ini aslinya aku ngerekomin cuman kalo ini dibuat base make-up jadi gmna gitu dikulit. aku makenya kadang kalo wajah bener-bener kurang lembab biasanya aku tap tappin dikit.


Daily Make-up Routine Drugstore dan Lokal Produk

FOUNDIE FAV <3 
My Fav


1. BB CREAM PIXY Harga 35.00
2. LIQUID FOUNDIE by Wardah Harga 65.000
3. DD CREAM WARDAH Harga 30.000
4. BB CREAM WARDAH Harga 28.000

Nb: Tiap toko dan kota kadang harganya berbeda :)
biasanya yang dialy aku pakek itu yang BB cream dari Pixy dan DD Cream Wardah karena mengandung cukup SPF untuk melindungi kulit dari radikal :)



EYE SHADOW, PRIMER, & EYEBROW FAV <3


my Fav <3

1. PRIMER WARDAH Harga 45.000
2. EYE SHADOW WARDAH Harga 40.000
3. EYEBROW KIT by Menow Harga 35.00

Sebenarnya aku masih ada bebrapa pallete eyeshadow tapi yang lebih FAV dari wardah ini. tapi kalo ada kondangan atau acara formal biasanya aku make di mix sama RED A, Mozaic dan MAC.


MY FAV BEDAK



Sejujurnya aku hanya punya dua bedak ini :) sama bedak padat dari Pixy :) namun yang biasa aku pake adalah Marcks kalo yang Make over di pakenya pas ada acara yang Resmi ;)

MY FAV HAND&BODY



Daily used yang biasa aku pake adalah yang Nivea yang Marina aku kususkan untuk sunblock :)


Nah, Thats All my stuff ( ga semua) hanya yang Favorite aja dan sering aku pakai :)
UPDATE] MY DAILY SKINCARE ROUTINE - DRUGSTORE & LOCAL PRODUCTS FAVORITE UPDATE] MY DAILY SKINCARE ROUTINE - DRUGSTORE & LOCAL PRODUCTS FAVORITE Reviewed by Alfiyah Rachma on January 11, 2018 Rating: 5

7 comments:

  1. Beberapa produk yang dipakai juga favorit aku mbak heheheh. Ternyata sunblock skin aqua memang favorit banyak orang ya ;)

    ReplyDelete
  2. iya mbaak, pemkaian sunblock skin aqua sebelum makeup bikin make up tahan lama bgtttt!! lovaah!!

    ReplyDelete
  3. Bb cream pixy sama foundation wardah aku pernah pakai, tapi aku lbh suka foundationnyaa.. Sekalian pakai bedaknua, haluss

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. cobain hatomugi skin conditioner deh mbakkk.. murah meriah dan multifungsii.. aku paling sering sih dipake buat hydrating toner

    ReplyDelete
  6. Wahh milk cleanser Viva dan beberapa produk Wardahnya juga favorit aku juga loh hihihi

    ReplyDelete

Powered by Blogger.