Bolehkah aku bercerita dan bertanya?

Bolehkah aku bercerita & bertanya?
Demam panggung musik di dua tahun belakangan ini menjadi hype di Jember,  terlebih adanya sebuah "kampung" musik yang menambah para penikmat musik menjadi "legowo" karena gausah jauh-jauh untuk menonton konser musik.
waah keren sekali,  bisa bertemu secara langsung dg artis" papan atas dan grub band yang kita sukai.
.
Dengan HTM tiket yang murah meriah membuat siapa sih yg ga akan pergi untuk menonton konser musik?
Today, diadakan konser musik yg mendatangkan guest star yang menyanyikan lagu yang cukup fenomenal (kemaren),  di nyanyiin oleh berbagai artis yg mengcover nya serta temen-temen juga nyanyi sih,  terus viral di youtube.
.
Awalnya aku ngga tau,  itu penyanyi siapa lagunya siapa kok temen-temen ku pada ke baper-ran dengerin lagunya.
Katanya sih,  bahwa terselip beberapa makna kata dan yang jelas masuk ke dalam hati.
Pada akhirnya, 2 minggu terakhir ini aku play di youtube ternyata WOW lagunya benar-benar bikin baper.
.
Okay,  ini sebenarnya bukan fenomena lagu yg aku bahas tapi
"Why my dady wouldn't allow me to see the concert?"
Which is, my friends are inviting me to see the concerts and give me some tickets.
I didn't knw how the reasons but..
.
Aku paham apa yang dikatan dia kepadaku,  dan aku sangat-sangat mencernanya.
Bertahun-tahun setiap kali ada concert aku ngga pernah lihat dan mengalami bagaimana keseruan orang-orang berdiri,menikmati, berjoget ria nge-video musik concert tersebut tetapi Alhamdulillah I know the reasons why..
.
Bukan karena "akhhh,  ku penasaran pengen lihat itu" tapi bagaimana cara untuk bisa memilih dan memilah apa yang telah dianjurkan.  Contohnya berbuat baik dalam menonton konser?  ngga ribut lah misalnya dan ngga brutal, tetapi perlu di ingat bahwa setiap sisi gerakan yang kita bawakan itu ngga ada yg ngajarkan. Jadi ngapain ngadain sesuatu perbuatan yang ga di serukan tetapi dijalankan? Alasannya "pengen refreshing" "pengen ini itu" misalnya..
Kamu tau makna dari "refreshing" sebenarnya itu ngapain?  Coba tebak. Jawabannya mungkin sebagian orang : pengen jalan-jalan,  hangout,  terus ini itu..
Coba renungkan kenapa pikiran kita butuh refresing?  Karena sumpek kah?
Percayalah, arti kata refreshing sesungguhnya itu "mendinginkan otak" merilekskan pikiran dari kesumpekkan dunia bukan?
.
Jadi, yang sebaiknya dilakukan untuk temen" muslim yakni hendaknya pergi ke masjid,  sholat,  dzikir, datangi Ta'lim atau melakukan perbuatan yg positif dan yang pasti telah dianjurkan, inshAllah pikiran-pikiran yang sumpek itu akan adem, rileks,  otot yang tegang jadi santai..
.
Jadi pertanyaannya adalah apakah perbuatan menonton konser itu sia-sia kah? Dan apakah menonton konser itu teruntuk meng-kayakan orang-orang yang diatas??☺
AL
Bolehkah aku bercerita dan bertanya? Bolehkah aku bercerita dan bertanya? Reviewed by Alfiyah Rachma on December 15, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.